Rabu, 24 Agustus 2016

PENGECEKAN KAPOLDA GORONTALO KASUS PEMBAKARAN LAHAN DAN PENGRUSAKAN LAHAN MILIK PT.PG TOLANGOHULA DI POLRES BOALEMO




Boalemo - Jumat (19/8/16) pukul 16.00 wita, Kapolda Gorontalo Brigjenpol Drs. Hengkie Kaluara, dan rombongan tiba di Polres Boalemo dalam rangka mengecek langsung tindaklanjut penyelesaian kasus pembakaran lahan dan pengrusakan lahan milik PT. PG Tolangohula.



Dalam kegiatan tersebut Kapolda Gorontalo melaksanakan rapat singkat bersama Kasat Brimob, Dir Intel Polda Gorontalo dengan Kapolres Boalemo serta para pejabat polres boalemo diantaranya Kabag Ops Res Boalemo, Kabag Ren Polres Boalemo, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kasat Sabhara, Kasat Res Narkoba, KBO Reskrim dan Kepala Dinas Pertanian Kab.Boalemo.

Dalam rapat tersebut membahas tentang pembakaran lahan  milik PT.PG Tolangohula kurang lebih 300 hektar lebih dan pengrusakan lahan karena banyak ternak sapi yang berkeliaran kurang lebih 350 hektar dan juga di lakukan secara anarkis oleh orang yang tidak bertanggung jawab, sehingganya PT.PG Tolangohula mengalami penurunan produksi kurang lebih 16 ton di 8 hektar lahan Garap, dan sampai bulan Agustus 2016 kasus mengenai lahan PT.PG Tolangohula mencapai 6 kasus. Dengan demikian Kapolda Gorontalo menekankan Kepada Kapolres Boalemo diantaranya :
       Diharapkan agar segera berkoordinasi dengan pihak PT.PG Tolangohula tentang bukti - bukti kasus laporan, paling tidak dalam bulan agustus ini ada salah satu kasus dari enam kasus yang ada, bisa di P21 atau memiliki kepastian hukum yang jelas.

catatan :
jangan ada dulu proses pembakaran fase dimana panen harus di awasi untuk proses pembakarannya dan harus di awasi penuh oleh direktorat reserse kriminal khusus bekerjasama dengan Tipikor Polres Boalemo